BAZNAS KABUPATEN BLORA BEDAH RUMAH MBAH RUMINI


Perkasa News.ID, Blora - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora kembali melaksanakan program bedah rumah kepada warga kurang mampu. Kali ini menyasar rumah Mbah Rumini (70) di RT 02, RW 01, Dukuh Plotot, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Kota Blora.

Program bedah rumah senilai Rp 15 juta itu diserahkan oleh Bupati Djoko Nugroho, yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si pada Selasa siang (30/7/2019), dengan didampingi Wakil Ketua Baznas, Nur Rohim, Kabag Kesra Setda Blora, Forkopimcam dan Lurah Tambahrejo.


“Semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat untuk Mbah Rumini. Ini bantuan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang disalurkan melalui Baznas,” ucap Wakil Bupati.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis, Wakil Bupati dan rombongan juga meninjau langsung proses pembangunan rumah Mbah Rumini yang sedang berlangsung.

“Alhamdulillah rumah Mbah Rumini yang nyaris ambruk sudah kita robohkan pada hari Jumat lalu, dan kini sudah mulai dibangun kembali dengan material baru dan sebagian memanfaatkan kayu rumah lama. Semua material dan tenaga tukang disediakan oleh Baznas,” terang Nur Rohim.

Tampak beberapa anggota TNI dari Koramil 01/Blora dan anggota Kepolisian dari Polsek Blora Kota juga ikut membantu pembangunan rumah Mbah Rumini. 

“Terimakasih Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Baznas yang telah membantu perbaikan rumah saya. Saya tinggal disini sendirian karena ketiga anak saya sudah berkeluarga dan tinggal di rumahnya masing-masing,” ujar Mbah Rumini.

Mbah Rumini sendiri setiap hari memenuhi kebutuhannya dengan membuka jasa pijat keliling, tepatnya pijat capek ke beberapa tetangganya. Selama rumahnya dibongkar dan dibangun, ia tinggal di rumah anaknya yang berprofesi sebagai penjual mainan keliling. (Red)

Komentar