Babinsa Koramil 06/Jiken Bantu Warga Gotong Royong Penyaluran Air Bersih

Perkasa News.ID, Blora - Babinsa Koramil 06/ Jiken Sertu Sumiran melaksanakan Karya Bhakti pemasangan Pipa Paralon bersama masyarakat Dukuh Suruhan, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Senin (29/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Sertu Sumiran mengungkapkan Karya Bhakti yang dilakukan di Dukuh Suruhan Desa Jiken ini sebagai bentuk gotong-royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

"Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan  masyarakat". Ujar Sumiran.

Turut hadir pula Kepala Dusun Suruhan Sutrisno mengatakan bahwa memang sebelumnya warga mengambil air bersih untuk keperluan rumah tangga dari sumber mata air yang jaraknya cukup jauh,sehingga untuk meringankan beban warga agar tidak banyak memakan waktu serta lebih mudah air bersih langsung masuk rumah-rumah warga, inisiatif Babinsa beserta warga dukuh Suruhan, untuk memperlancar jalannya air bersih, akhirnya di gunakan pipa peralon. Sehingga sekarang warga dukuh Suruhan menjadi lebih tenang bekerja tidak perlu lagi memikirkan mengambil air di sumber mata air yang cukup jauh jaraknya.

"Dengan peran serta Babinsa yang seperti ini tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong". Pungkasnya. (rnd06)

Komentar