Babinsa Koramil 04/Tunjungan Bekali Siswa MAN Blora dengan Wasbang

Perkasa News.ID, Blora - Jiwa Nasionalis sangat penting demi masa depan Negara dan Bangsa Indonesia, mengenai hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto dan Serma Diding Saefudin, melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan (WASBANG) dan materi bela negara serta pelatihan kedisiplinan melalui materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi MAN Blora yang bertempat dihalaman Sekolah. Senin, (29/07/2019).

Pelda Riyanto dan Serma Diding Saefudin memberikan beberapa materi wawasan kebangsaan antara lain pengertian negara, arti dan makna serta perlakuan terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai-nilai Pancasila serta manfaat wasbang.

Babinsa Desa Tamanrejo Serma Diding Saefudin mengatakan, pembekalan materi wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk mestarikan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya para pelajar tingkat sekolah.

“Melalui pendekatan wawasan kebangsaan ini merupakan upaya untuk pelestarian pembangunan nasional dan penerapan jiwa jiwa kastria bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo juga menekankan, bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Karena para pemuda ini merupakan generasi dan tumpuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik.” tandasnya. (pw)


Komentar