ANGGOTA KORAMIL 11/JATI BERSAMA WARGA GUYUB RUKUN MEMBANGUN TEMPAT IBADAH



Perkasa News.ID, Blora – Tidak hanya aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan,  Babinsa  juga terlibat dalam kegiatan yang langsung berbaur dengan kegiatan yang ada di masyarakat seperti kerja bhakti salah satunya.

Itulah yang dilakukan oleh Anggota Koramil 11/Jati yg dipimpin langsung oleh Serma Santoso dan 4 orang anggota  bersama masyarakat mereka selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk kegiatan karya bhakti saat ini yaitu membantu masyarakat dalam pengecoran masjid Al-Amin Dukuh Kayen RT 04/ RW 06 Desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora , Rabu (31/7/2019).

Babinsa  bersama masyarakat bergotong royong membangun pengecoran masjid  dengan menggunakan sumber pembiayaan swadaya dari masyarakat setempat.

Babinsa mengatakan, dengan adanya renovasi masjid yg sudah ada nantinya bisa menambah keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat yang ada  disekitarnya karena sebentar lagi akan datang hari raya idul adha yang sebentar lagi dirayakan bagi seluruh umat agama islam. Karena kondisi dan keadaan  masjid yang  seharusnya memang harus direnovasi demi untuk kenyamanan dan keamanan  beribadah warga.

Saya sangat kagum dengan kepedulian masyarakat di sini yang telah dengan rela meluangkan waktu tenaga dan materi untuk bersama sama meperbaiki sarana tempat ibadah  yang sudah mulai rusak dan saya sebagai Babinsa merasa sangat senang bisa terlibat langsung membantu masyarakat dalam kegiatan ini, ungkap Serma santoso dan rekan-rekan anggota koramil 11/Jati.

Senada dengan yang disampaikan Babinsa, dalam kesempatan  terpisah, Danramil 0721/11 Jati Kapten Inf Tedjo mulyanto saat di konfirmasi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggota jajarannya, sudah semestinya keberadaan Babinsa memang harus memberikan manfaat bagi semua khususnya masyarakat yang ada di desa binaannya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI untuk ikut membantu perbaikan fasilitas tempat ibadah yg sdh rusak  seperti Masjid Al-Amin  dan musola dan tempat ibadah lainnya sebagai sarana ibadah masyarakat, yang tentunya hal tersebut akan lebih mendekatkan Babinsa dengan warga di desa Binaan.

“Dalam kondisi apapun Babinsa siap diterjunkan langsung untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan mereka” tegas Danramil.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh Musiran sebagai takmir masjid Al-Amin Dukuh Kayen Desa Jati Kec. Jati sebagai perwakilan warga masyarakat, bahwa dalam pembangunan tempat ibadah ini Babinsa dan warga di wilayah kami selalu aktif mengikuti, termasuk kegiatan lain yang ada di desa, sehingga memotivasi warga kami untuk ikut kerja bhakti bersama-sama, dengan demikian harapan kami perbaikan masjid ini bs bermanfaat bagi warga yang ada  disekitarnya bisa  cepat selesai,” harapnya. (pjy11)

Komentar