Danramil 01/Blora Kota Hadiri Roadshow Imam Muda PPPA Daarul Qur'an Di Masjid Agung Baitunnur Blora

Perkasa News, Blora - Ramadhan yang tinggal menghitung hari, merupakan momen yang paling ditunggu - tunggu umat Islam di seluruh dunia. Setiap amalan kebaikan dilipatgandakan ganjarannya pada bulan Ramadhan. Tak hayal, semua orang berlomba-lomba mencari pahala dengan meningkatkan kualitas ibadah mereka.

Untuk menambah semangat ibadah di bulan yang penuh keberkahan ini, PPPA Daarul Qur’an hadir dalam Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H. Tidak ketinggalan di Masjid Agung Baitunnur Blora juga merupakan salah satu sasaran Roadshow tersebut.

Tahun ini Senin (27/5/19) di Masjid Agung Baitunnur Blora diramaikan dengan kehadiran Roadshow imam muda keturunan Arab dari PPPA Daarul Qur’an yakni Ustadz Syeh Abdul Basith Al Musfi yang di selenggarakan oleh Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) Kabupaten Blora dengan penanggung jawab saudara Tataq Cahyo Wibowo.

Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora, Drs. Khoirulrrosiqin MSi menyambut baik kedatangan Imam Muda Ustadz Syeh Abdul Badith Al Musfi dalam Roadshownya di Masjid Agung Baitunnur Blora. Ia mengatakan, ” Setelah buka puasa bersama, mereka akan menjadi imam shalat Maghrib, 

Isya/Tarawih, dan melakukan requestimam atau tausiyah seputar Ramadhan, syiar Quran melalui hafalan Quran dan ilmu yang telah mereka pelajari serta mengisi kajian-kajian di bulan Ramadhan. Selain itu PPPA Blora akan mendirikan tempat yang akan di gunakan sebagai tempat baca Qur'an, ” Ungkapnya.

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman MSi dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada rombongan PPPA Daarul Qur'an dan mengapresiasi kepada Takmir Masjid Agung Baitunnur serta Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) Kabupaten Blora atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

” Selamat datang semua rombongan dari PPPA Daarul Qur'an, terima kasih dengan kegiatan Roadshow yang di laksanakan di serambi Masjid Agung Baitunnur Blora, harapan kami semua hadirin yang datang bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai acara. Dan kami mengapresiasi kepada OSIS serta Takmir Masjid serta hadirin sehingga kegiatan Roadshow ini dapat terlaksana, ” Tutur Wabup.

Sementara itu Danramil 01/Blora, Kapten Inf Darmanto saat hadir diacara tersebut menyampaikan kepada Pendim bahwa dakwah Qur'an harus masuk disetiap lini kehidupan, apalagi imam muda ini santri yang berprestasi, selain fasih dan berpengalaman menjadi imam shalat juga memiliki suara bagus.

” Program ini sangat bagus dengan harapan bisa memberikan manfaat untuk umat dalam mensyiarkan tahfizhul Quran, apalagi dibawakan oleh imam muda yang berprestasi agar semakin membumi khususnya di wilayah Kabupaten Blora, ” Harap Danramil. (Rgl)

Komentar