Babinsa Getas Dampingi Penyerahan Bibit buah Untuk Desa Stunting

Perkasa News, Blora - Dinas Pertanian Cepu tidak mengendurkan kegiatan. Tepatnya selasa (28/05) kemarin sekitar pkl. 08.30 Wib dilaksanakan penyerahan Bibit buah untuk Desa Stunting, kepada Kelompok KWT Mekar Sari sebanyak 1.860 bibit buah di Desa Getas Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Kegiatan ini di hadiri Danramil 05/Cepu Kapten inf Surana, Dinas pertanian cepu yg di wakili Kiki, Kades Getas beserta perangkat, Kelompok KWT Mekar Sari.

Penyerahan ini dilakukan secara Simbolis di rumah Ketua Kelompok KWT Mekar Sari di Desa Getas, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora disaksikan beberapa anggota dari kelompok nya dan pendamping pertanian yang selalu melekat yaitu Babinsa Desa Getas Pelda Edi Susilo Koramil 0721/05 Cepu. Penyerahan bibit buah ini diharapkan bisa untuk memasok kebutuhan sendiri atas tingginya peminat buah ini dan pola pendampingan dari Babinsa ini bisa untuk memacu dan pengawasan sehingga penanaman nantinya sesuai harapan.


Disinggungkan atas kepercayaan yang diberikan untuk mendampingi kelompok tani tersebut, Pelda Edi Susilo menjawabnya, “Kepercayaan menjadi beban tersendiri dan melekat karena Saya sendiri Babinsa di Desa Getas. Pembuktiannya adalah setelahnya, apakah bisa jalankan amanah ini dan memberikan hasil yang maksimal maka pimpinan dan masyarakat lah nanti yang menilai”.

Dengan kepercayaan untuk melakukan pendampingan ini, setidaknya harus menata kembali memberikan waktu untuk bersama-sama menyukseskan bibit tanaman ini tumbuh hingga berbuah secara maksimal. Ini bukan hal baru dalam pendampingan namun menjadi baru bila berkaitan dengan pohon buah, tambah Pelda Edi Susilo. Kesempatan ini digunakan pula untuk belajar mengenal bagaimana menanam buah dengan baik. Kita tunggu hasilnya, semoga bisa memberikan kesejahteraan bagi Anggota Kelompok KWT Mekar Sari dan meningkatkan pergerakan ekonomi Kecamatan Cepu. (pw)

Komentar